SISWA SMP NEGERI 2 PURWOKERTO LOLOS BEASISWA DJARUM 2016

On 2016-10-21 Posted by  |  Dikunjungi (170)  |  Comments (0)

SISWA SMP NEGERI 2 PURWOKERTO LOLOS BEASISWA DJARUM 2016
Purwokerto- SMP Negeri 2 Purwokerto lahirkan kembali atlit muda berprestasi. Daniel Edgar Marvino siswa SMP Negeri 2 adalah siswa kelas VII-I yang berhasil menerima beasiswa Djarum. Prestasi yang diraih oleh Daniel ini tidaklah mudah. Perjalanan menuju PB Djarum tidaklah seperti membalikkan telapak tangan. Daniel mengawali perjalanan karier dalam bidang olahraga bulu tangkis ketika Sekolah Dasar tepatnya ketika ia masih dibangku kelas III. Daniel memulai kariernya dengan masuk ke klub PBRSL Purbalingga dibawah bimbingan Om Hengki. Namun pada klub tersebut Daniel hanya menempa ilmu selama 6 bulan. Daniel kemudian memutuskan untuk pindah klub ke PB Bina Taruna Purwokerto dibawah pimpinan Om Hartono selama 1,5 tahun. Selama dalam klub tersebut ia berhasil meraih prestasi juara II tingkat Kabupaten kategori SD. Namun karena tidak puas dengan hasil yang diperoleh, Daniel memutuskan untuk pindah ke PB Kartika dibawah bimbingan Didit Mardito. Selama di PB Kartika ia meraih berbagai prestasi yaitu prestasi juara III POPDA SD tingkat Provinsi tahun 2016, Juara I kejuaraan tingkat Kabupaten tahun 2016.
Untuk menjadi salah satu peserta penerima beasiswa PB Djarum Daniel mengikuti seleksi sebanyak tiga kali. Seleksi pertama mengikuti audisi tahun 2013 dan ternyata dia belum lolos. Tidak langsung patah semangat daniel mencoba lagi tahun 2015, ternyata dewi fortunapun belum dipihaknya. Kemudian tahun 2016 dia mencoba lagi dan kali ini ia meraih beasiswa PB Djarum dengan jumlah peserta 4.547 atlet dan berhasil masuk dalam 28 atlet muda kategori U-13. Daniel sendiri memiliki motivasi ingin menjadi pemain sekelas dunia , dan memiliki cita-cita ingin menjadi pemain bulu tangkis seperti taufik hidayat.
Dibalik kesuksesan Daniel ada sosok sang ayah yang selalu memberikan semangat dan dukungan serta motivasi bagi Daniel untuk dapat menjadi altlet yang membanggakan. (LA)



KOMENTAR :


Tuliskan komentar anda :

Alamat E-mail

Komentar

 

kembali