SISWA SMP N 2 PURWOKERTO MENGIKUTI LOMBA KALIGRAFI DI SMANSA PURWOKERTO

On 2016-12-02 Posted by Novi  |  Dikunjungi (166)  |  Comments (0)

Indahnya seni yang tertanam dalam diri seseorang dapat tergambar dan tertuang dalam goresan kuas diatas kanvas/wadah yang dapat digunakan untuk melukis dengan berbagai teknis penyelesaian hasil karya. Viken eforia, salah satu siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Purwokerto baru saja mengikuti lomba kaligrafi yang diadakan oleh organisasi rohis SMA Nergeri 1 Purwokerto pada Minggu,(30/Oktober). Lomba tersebut diikuti oleh siswa jenjang SMP Se- BARLINGMASCAKEB. Peserta lomba, diperkirakan kisaran ? 100 orang, ungkap Viken.
Dari perlombaan tersebut, Viken menyabet juara 1. Viken eforia tersebut mengakui bahwa dirinya belajar kaligrafi itu secara otodidak tanpa bimbingan dan arahan dari siapapun.
“ Cita – cita ingin menjadi Kaligrafer”. Dikatakan dia, “ saya tertarik dengan kaligrafi sejak kelas 2 SD. Dari lomba tersebut, saya mendapatkan sertifikat dan piala” paparnya. Dalam seni kaligrafi Al Qur’an tentunya mengandung nilai positif yang mampu mendongkrak peningkatan apresiasi masyarakat terhadap Kaligrafi Al Qur’an itu sendiri. Keindahan kaligrafi islam tumbuh seiring dengan penyalinan Al Qur’an. Seni kaligrafi saat ini, memang cukup berkembang di bumi Indonesia sehingga memunculkan kaligrafer muda yang berbakat. Pihak sekolah, berharap kemampuan para kaligrafer perlu terus ditingkatkan dan apresiasi masyarakat juga perlu terus dikembangkan agar seni kaligrafi Al Qur’an semakin mendapat tempat ditengah masyarakat.



KOMENTAR :


Tuliskan komentar anda :

Alamat E-mail

Komentar

 

kembali