SMP Negeri 2 Purwokerto Sebagai Penyelenggara Kompetisi Matematika Nalaria Realistik 12 Tingkat Nasional (Regional Wilayah Jawa Tengah)

On 2016-12-06 Posted by Novi  |  Dikunjungi (206)  |  Comments (0)


Dalam rangka menemukan bibit unggul peserta didik di bidang matematika, Klinik Pendidikan Matematika (KPM) memberikan kesempatan kepada peserta didik di sekolah untuk mengikuti Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR). Kegiatan ini diawali dengan Try Out (Uji Soal MNR) di masing – masing sekolah. Hasil Uji Soal MNR digunakan untuk menentukan peserta didik yang berhak mengikuti babak penyisihan. Kegiatan ini disebut dengan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) 12 Tingkat Nasional. Untuk wilayah Jawa Tengah bagian Barat, babak penyisihan tingkat kabupaten Banyumas & Purbalingga meloloskan 671 peserta dari jenjang SD sebanyak 470 peserta dan SMP sebanyak 201 peserta. KMNR regional wilayah Jawa Tengah, tempat penyelenggaraan SMP Negeri 2 Purwokerto diikuti 13 Sekolah Dasar (SD) kelas 1 sampai dengan kelas 6, dan 5 Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 7 sampai kelas 9.
“Dalam hal ini, SMP Negeri 2 Purwokerto dipercaya oleh KPM sebagai tempat berlangsungnya babak penyisihan KMNR region Jawa Tengah bagian Barat”, ungkap Bapak Riyadi,S.Pd selaku penanggung jawab. Dalam babak penyisihan ini, SMP Negeri 2 Purwokerto meloloskan 97 siswanya. Babak penyisihan KMNR ini berlangsung pada hari Minggu, 04 Desember 2016. Kegiatan tersebut berlangsung dengan suasana yang kompetitif dan tenang dengan bimbingan para pengawas dari guru – guru SMP Negeri 2 Purwokerto.
Pengumuman hasil kegiatan babak penyisihan KMNR biasanya 2 minggu setelahnya. Untuk peserta didik yang nantinya lolos akan masuk ke dalam babak semi final di Solo dan kemudian babak final di Bogor, ujar Bapak Riyadi, S.Pd.



KOMENTAR :


Tuliskan komentar anda :

Alamat E-mail

Komentar

 

kembali