REUNI SMP NEGERI 2 PURWOKERTO ANGKATAN ?88 SUMBANG PEMBANGUNAN MASJID AL QALAM

On 2017-01-03 Posted by Novi  |  Dikunjungi (198)  |  Comments (0)


Dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan diantara para alumni SMP Negeri 2 Purwokerto angakatan 1988. Minggu (11/12/2016), ikatan alumni menyelenggarakan Reuni Temu Kangen Antar Alumni. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan upacara SMP Negeri 2 Purwokerto ini, dihadiri beberapa tamu undangan yaitu para guru alumni diantaranya Bpk Saliman, S.Pd, Sugiri, S.Pd, S.Karno, S.Pd, Edy Prayogo, S.Pd, Idang, S.Pd, Dwi wanto, S.Pd, Bu Farkhah S.Pd, dan Bu Umi S.Pd, serta Bpk Kepala sekolah Djohar, M.Pd.
Pada kegiatan reuni ini yang bertindak sebagai panitia yaitu beberapa teman alumni angakatan 1988. Sekitar kurang lebih 119 alumni datang menghadiri acara ini. Dalam acara tersebut para alumni juga memberikan cenderamata kepada para guru tamu undangan yang menghadiri dalam undangan tersebut.
Kegiatan tersebut, diisi dengan beberapa acara yaitu pembukaan, laporan panitia penyelenggara, sambutan kepala sekolah, review tayangan foto – foto jadul alumni, cerita masalalu dari perwakilan alumni, pemberian kenang – kenangan untuk para guru, dan penyerahan sumbangan pembuatan masjid Al Qalam oleh perwakilan alumni kepada kepala sekolah, serta tak lupa foto – foto para alumni bersama bapak Ibu guru yang hadir. Menurut Bapak Djohar, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Purwokerto Alumni angkatan 1988 akan menyanggupi untuk menyumbangkan sebesar Rp 100.000.000,- untuk pembangunan masjid Al Qalam. Hal tersebut akan dilakukan secara bertahap, dan untuk tahap awal telah disumbangkan sebesar Rp 12.500.000,- yang diserahkan oleh perwakilan alumni terhadap kepala SMP Negeri 2 Purwokerto.
Guna memeriahkan dan mencairkan suasana dalam acara tersebut, panitia juga sudah menyusun acara hiburan berupa organ tunggal yang didalamnya diisi oleh para alumni yang dilanjutkan dengan kangen – kangenan antar alumni.
Perwakilan alumni berharap bahwa dalam kegiatan ini selain sebagai ajang untuk bersilaturrahmi dan beramah tamah guna mempererat tali persaudaraan juga sebagai penggalian rasa kepedulian antar alumni untuk saling membantu antara yang kurang dan lebih, serta kepedulian terhadap almamater SMP Negeri 2 Purwokerto.
“Salah seorang alumni juga berpesan ikut berbangga hati karena almamaternya selalu berprestasi, berkualitas, dan pengembangan fisiknya semakin tertata dari masa ke masa”, ungkap Bpk Saliman selaku guru alumni yang menghadiri acara tersebut.



KOMENTAR :


Tuliskan komentar anda :

Alamat E-mail

Komentar

 

kembali