KEMERIAHAN CLASS MEETING SMP NEGERI 2 PURWOKERTO TA. 2016/2017 SEMESTER GASAL

On 2017-01-06 Posted by Novi  |  Dikunjungi (176)  |  Comments (0)


Setelah mengikuti Ujian Semester kurang lebih selama seminggu, tentunya rasa penat akan menyertai para siswa, karena siswa baru saja bekerja keras untuk belajar ekstra. Tidak heran, jika setelah itu dewan guru serta pengurus OSIS menyiasatinya dengan kegiatan Class Meeting. Class meeting adalah salah satu kegiatan sekolah yang biasanya dilakukan untuk mengisi waktu senggang usai Ujian Semester sebelum pembagian raport. Diadakannya kegiatan ini dimaksudkan untuk menghilangkan rasa penat dan juga guna mempererat hubungan antar kelas, karena itu Class Meeting biasanya diisi dengan lomba lomba seru untuk merelaksasikan otot dan otak yang telah bekerja keras. Dengan kegiatan ini, maka akan memberikan nuansa yang segar bagi para siswa dan siswi. Sehingga, akan memberikan nuansa positif bagi perkembangan siswa siswi kedepannya.
Class Meeting bukan hanya sebagai sarana penghilang penat saja bagi para siswa tetapi yang lebih penting yaitu sebagai momen yang tepat untuk menggali bakat siswa dan peroleh prestasi. Bagi siswa yang mungkin selama ini punya bakat terpendam, momen ini bisa digunakan untuk mengembangkan bakatnya menjadi prestasi. Sehingga, kegiatan ini dapat memperlihatkan berbagai kemampuan yang dimiliki oleh siswa siswi di sekolah.
Siswa siswi SMP Negeri 2 Purwokerto baru saja selesai melaksanakan kegiatan Class Meeting. Kegiatan Class Meeting ini dilaksanakan mulai tanggal 5 s/d 15 desember 2016. Beberapa lomba dalam kegiatan Class Meeting di SMP Negeri 2 Purwokerto antara lain Futsal Putra, Basket Putra dan Basket Putri, Bulutangkis Ganda Putra dan Putri, Lomba Perpustakaan Kelas, OSN Matematika, IPA & IPS, Kebersihan dan Kerapihan Kelas, HILO Teen Artivity, Baca Puisi, Pengucapan Yel yel, Scrabble Bahasa Inggris, Menggambar Motif Batik.
Kegiatan Class Meeting ini, diawali dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh siswa kelas VII, VIII, XI. Dalam kegiatan perlombaan, seluruh siswa mengikutinya dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportifitas. Hal tersebut ditunjukkan siswa pada saat perlombaan yang berlangsung sangat meriah dengan semangat yang menggebu dari para siswa peserta lomba. Apalagi pada saat perlombaan seperti lomba Futsal, Basket, Bulutangkis berlangsung begitu seru pada saat pertandingan awal dimulai, dan mulai semakin seru ketika memasuki babak final. Suara suporter dari masing masing kelas membuat perlombaan ini semakin ramai. Hal serupa terjadi juga ketika perlombaan pengucapan yel yel para siswa begitu antusias mengikutinya. Hadiah yang diperebutkan dalam kegiatan ini yaitu tropi berupa piala dan voucher belanja bagi juara 1,2 dan 3 dalam masing masing perlombaan.
Dalam perlombaan tentunya ada yang menang dan ada yang kalah. Tetapi, dalam hal ini bukan itu yang dicari melainkan nilai nilai positif/ manfaat yang dapat diambil dari kegiatan tersebut. Jadi, Selamat untuk kelas yang memenangkan perlombaan, dan tetap semangat juga untuk kelas yang belum memenangkan perlombaan tersebut.



KOMENTAR :


Tuliskan komentar anda :

Alamat E-mail

Komentar

 

kembali