KESERUAN FAMILY GATHERING SMP N 2 PURWOKERTO

On 2017-02-26 Posted by Novi  |  Dikunjungi (149)  |  Comments (0)


Dalam rangka perpisahan guru karena masa jabatan yang telah berakhir (pensiun) yaitu Bpk Anung Subroto dan Bpk S.Karno. Maka keluarga besar SMP N 2 Purwokerto mengadakan family gathering dengan konsep liburan. Kegiatan tersebut diadakan hari Minggu, 12 Februari 2017 dengan tempat tujuan Merapi, Jogjakarta. Dalam kegiatan ini, melibatkan hampir seluruh keluarga besar SMP N 2 Purwokerto.
Perjalanan menuju Jogjakarta, dimulai pukul 00.30 WIB dari SMP N 2 Purwokerto, dan sampai di Jogja tepatnya di Ambar Ketawang pukul 04.00 WIB, para Bapak/Ibu guru beserta karyawan Bersiap mandi, kemudian melakukan sholat subuh berjama’ah. Setelah itu, dilanjutkan dengan sarapan pagi di Ambar Ketawang. Perjalanan menuju lokasi wisata lava merapi tour ditempuh kira – kira satu jam setengah dari Ambar Ketawang.
Pukul 09.00 WIB keluarga besar SMP N 2 Purwokerto sampai di basecamp Kaliurang. Gathering ini, diikuti oleh semua guru dan karyawan SMP Negeri 2 Purwokerto dengan penuh kegembiraan. Hal tersebut terlihat dari seluruh guru dan karyawan SMP N 2 Purwokerto yang menikmati perjalanan menuju lava merapi tour saat menaiki jeep dengan teriakan – teriakan riang gembira para ibu – ibu karena dalam perjalanan melewati jalan yang bergelombang, tidak rata (bekas letusan gunung merapi). Di wisata merapi, kita mengunjungi beberapa lokasi yaitu Museum Sisa Harta, Bunker Kaliadem, Batu Alien, dan Malioboro.
Wisata Jeep Offroad Merapi Lava Tour saat ini masih menjadi wisata primadona bagi wisatawan yang datang ke jogja. Tak terkecuali keluarga besar SMP N 2 Purwokerto. Rute yang kita kunjungi dalam perjalanan merapi lava tour dimulai dari Basecamp Kaliurang – Desa Tangkisan – Melewati makam masal, Tugu Ambruk Kedai Kopi Merapi – Gumuk Ball – Desa Wisata Petung , Museum Sisa Harta, Menuju Desa Jambu – Baru Batu Alien dan Melihat Kali Gendol dari atas, menyusuri Hutan Soga menuju Kaliadem – Bungker Kaliadem kemudian kembali lagi ke basecamp.
Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke Joglo Dahar untuk makan siang dan untuk acara Ceremony Perpisahan Bpk S.Karno dan Bpk Anung Subroto. Dalam acara tersebut, Bpk Djohar selaku kepala SMP N 2 Purwokerto menyampaikan banyak terimakasih kepada beliau karena selama 60tahun telah mengabdikan dirinya dengan menghabisan energi, pikiran, dan tenaganya untuk mencerdaskan siswa SMP N 2 Purwokerto dan untuk memajukan SMP N 2 Purwokerto menjadi semakin sukses dalam usaha mendidik siswa – siswinya. Serta beliau juga menyampaikan agar silaturrahmi tetap terjaga walaupun sudah pensiun.
Sementara itu, Bpk S.Karno dan Bpk Anung Subroto juga menyampaikan beberapa kalimat dalam ceremony tersebut. Beberapa yang disampaikan oleh Bpk S.Karno dan Bpk Anung Subroto yaitu permintaan maaf beliau kepada seluruh keluarga besar SMP N 2 Purwokerto, apabila selama bersosialisasi dengan rekan – rekan guru/karyawan ada tutur kata yang kurang berkenan ataupun tindakan perbuatan yang tidak menyenangkan begitupula sebaliknya telah memaafkan kesalahan rekan guru/karyawan SMP N 2 Purwokerto. Kemudian setelah penyampaian beberapa kalimat oleh Bpk Karno dan Bpk Anung, tak lupa pemberian cinderamata oleh Bpk Kepala Sekolah kepada beliau sebagai simbol ucapan terimakasih dan dilanjutkan dengan salam – salaman oleh seluruh keluarga besar SMP N 2 Purwokerto kepada Bpk S.Karno dan Bpk Anung Subroto.
Setelah selesai kegiatan di Joglo Dahar, perjalanan dilanjutkan ke tujuan terakhir yaitu Malioboro untuk memberikan kesempatan kepada bapak – ibu yang akan berbelanja oleh – oleh dll. Dari malioboro menuju ke Candimas untuk melaksanakan sholat maghrib dan makan malam setelah itu kembali melanjutkan perjalanan pulang menuju Purwokerto. Sampai di SMP N 2 Purwokerto pukul 11.00 WIB. Alhamdulillah perjalanan lancar dan selamat sampai tempat tujuan dan pulang kembali ke SMP N 2 Purwokerto tanpa gangguan/halangan suatu apapun.
Menurut saya yang juga ikut serta dalam kegiatan ini, liburan dengan konsep family gathering dapat memberikan banyak manfaat dalam membangun silaturrahmi yang lebih harmonis antar anggota dalam instansi SMP N 2 Purwokerto. Saya yang notabennya baru di SMP N 2 Purwokerto sangat merasakan kebersamaan yang begitu harmonis dengan bapak/ ibu guru yang telah lebih dulu mengabdi di SMP N 2 Purwokerto. Dengan berbagai macam perbedaan sifat karakter yang unik dari rekan – rekan Bapak /Ibu guru dan Karyawan SMP N 2 Purwokerto memberikan ciri khas tersendiri bagi saya. Mereka begitu ramah dan baik, dan mereka sudah seperti keluarga, orang tua, kakak, sahabat bagi saya.



KOMENTAR :


Tuliskan komentar anda :

Alamat E-mail

Komentar

 

kembali