KEJUARAAN SISWA SPENDHA DALAM O2SN 2017

On 2017-04-20 Posted by Novi  |  Dikunjungi (187)  |  Comments (0)


Prestasi kembali diukir oleh para siswa SMP Negeri 2 Purwokerto (Spendha). Kali ini para siswa Spendha menjadi Juara pencaksilat, karate, renang, atletik di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Karesidenan Banyumas tahun 2017. Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan bagi sekolah. Olimpiade Olahraga Siswa Nasional merupakan ajang kompetensi yang dicanangkan secara Nasional dan diseleksi di tingkat daerah.
Dalam kegiatan O2SN yang dilaksanakan tanggal 03 April 2017 dimulai dengan pelaksanakan upacara pembukaan. Upacara pembukaan kegiatan O2SN dihadiri oleh wakil Bupati Banyumas yaitu dr. Budhi Setiawan. Beberapa petugas upacara pembukaan O2SN dilaksanakan oleh siswa/siswi dari spendha. Kira – kira sebanyak 13 siswa yang ikut serta menjadi petugas antara lain sebagai pembawa acara, do’a, dan pembawa plakat.
Kegiatan yang diikuti oleh ribuan siswa tingkat SD, SMP, SMA/Sederajat ini merupakan kelanjutan dari kegiatan pertandingan yang telah dikenal sebagai salah satu wadah penyaluran bakat dan minat siswa, menjadi salah satu sumber lumbung lahirnya atlet – atlet muda (pelajar) yang potensial.
“Ada 5 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam O2SN 2017,” ujar Bu Asri salah satu guru pendamping sekaligus pembimbing siswa dari Spendha. Beliau juga menjelaskan, 5 cabang olahraga tersebut adalah renang, pencaksilat, atletik, karate, dan bulutangkis. Masing – masing pelaksanaan pertandingan cabang olahraga tersebut tersebar di lokasi yang berbeda yaitu di kompleks GOR Satria, GOR Soesilo Sudarman, Kolam Renang Tirta Kencana dan SMA N Banyumas.
Berikut nama siswa yang memperoleh kejuaraan dalam O2SN 2017 :
1) Cabang olahraga renang :
a. Nandya Alika (7D) sebagai juara 2 (100m gaya bebas putri), juara 2 (50m gaya punggung putri), dan juara 3 (50m gaya bebas putri).
b. Audi Reva (7D) sebagai juara 2 (50m gaya dada putri), juara 2 (100m gaya dada putri)
c. Athallariq zidan (7G) sebagai juara 1 (100m gaya dada putra), juara 2 (50m gaya dada putra), dan juara 2 (50m gaya punggung putra).
2) Cabang olahraga pencaksilat :
a. M.Zumar Lutfian (8G) sebagai juara 3 (klas E, 45 s.d 50 Kg)
3) Cabang olahraga atletik :
a. Elda Ustria Ningtyas (8C) sebagai juara 1 (lari 60m), dan juara 1 (lompat jauh).
b. Rajendra Revi D.A (8C) sebagai peringkat 7 Tri lomba.
4) Cabang olahraga karate :
a. Abel Duanda Refa (8I) sebagai juara 1 (Kumite Klas +50), juara 2 (Kata)



KOMENTAR :


Tuliskan komentar anda :

Alamat E-mail

Komentar

 

kembali