PELAKSANAAN UNBK SPENDHA 2017

On 2017-05-10 Posted by Novi  |  Dikunjungi (174)  |  Comments (0)


Selasa, 2 Mei 2017 sebanyak 262 siswa kelas 9 SMP N 2 Purwokerto mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer dilakukan secara mandiri di 3 ruang komputer SMP N 2 Purwokerto. Pada tingkat SMP pelaksanaan UNBK, mulai tanggal 2 - 4 Mei dan 8 Mei 2017 secara serempak. Ada empat mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Ingggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam.
Pak Waryanto, salah seorang proktor di SMP N 2 Purwokerto mengatakan “Pelaksanaan UNBK dibagi menjadi tiga sesi dengan masing – masing sesi sebanyak 87 siswa, jadi dalam satu ruangan berkisar antara 28 – 30 siswa. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 – 09.30, sesi kedua pukul 10.30 – 12.30 dan sesi ketiga pukul 14.00 – 16.00”, ujarnya.
Persiapan yang matang tentunya sudah dilakukan untuk meminimalisasi terjadinya kendala yang dapat menghambat pelaksanaan UNBK misalnya dari segi tenaga listrik sekolah telah meyiapkan genset untuk mengantisipasi jika listrik tiba – tiba padam. Kemudian Untuk mengantisipasi munculnya gangguan teknis, tim UNBK Spendha mempersiapkan komputer cadangan di masing – masing ruangan pelaksanaan UNBK.
Selama pelaksanaan UNBK hari pertama dan kedua secara umum sudah baik dan lancar dilihat dari aspek persiapan, aspek teknis, maupun kendala yang ada pada siswa dapat diatasi dengan mudah. Pada hari ketiga, untuk sesi pertama tiba – tiba status Offline dari server pusat sehingga waktu pengerjaan UNBK diundur dan dimulai pukul 08.40 setelah kembali Online. Sesi kedua lancar, dilanjutkan sesi ketiga tiba – tiba listrik padam. Sehingga semua panitia dan teknisi bergegas untuk menyalakan genset. Alhamdulillah semua kendala dapat ditangani dengan mudah oleh tim panitia UNBK SMP N 2 Purwokerto. Tak lama setelah genset dinyalakan, lampu kembali menyala. Untuk hari keempat Senin, 8 Mei pelaksanaan UNBK mata pelajaran IPA berjalan dengan lancar tidak ada gangguan apapun.
Kita do’akan semoga usaha yang telah dilakukan para siswa kelas 9 SMP N 2 Purwokerto berbuah manis dengan memperoleh nilai yang memuaskan sehingga dapat membanggakan orang tua, dan dapat membawa nama baik sekolah.Amiin



KOMENTAR :


Tuliskan komentar anda :

Alamat E-mail

Komentar

 

kembali